Thursday 8 June 2017

LGBT juga adalah asusila


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Bagaimana caranya menghapus kebiasaan LGBT dalam waktu singkat?

Pertanyaan :
Saya adalah seorang LGBT, bagaimana cara menghapus kebiasaan ini dalam waktu singkat?

Venerable Ding Hong menjawab :
Pertama-tama anda perlu mengenali bahwa LGBT itu merupakan perbuatan asusila, sebab akibat ini sungguh menakutkan. Di dalam sutra disebutkan bahwa terdapat Neraka khusus buat kaum LGBT, di sini yang kita bahas adalah pria yang menyukai pria dan wanita yang menyukai wanita.  

Di dalam Neraka ini, anda akan melihat pujaan hatimu berjalan di depan anda, lalu anda akan berusaha mengejar dambaan hatimu tersebut, setelah berhasil mengejarnya barulah menyadari ternyata yang berada di hadapan anda adalah setan baja yang amat menakutkan, sekujur tubuhnya terbentuk dari besi yang dibakar hingga merah membara.

Kemudian setan baja ini akan memeluk dirimu, dalam sekejab tubuh anda akan remuk dan hancur lebur, bayangkan, inilah siksaan yang harus dialami. Anda ingin sekali melarikan diri, tapi dia akan terus mengejarmu, anda berusaha lari sekuat mungkin agar lolos dari kejarannya, sehingga tanpa disadari anda telah berada di tepi jurang, dalam waktu sekejab jatuh ke dalam jurang tersebut.    

Ketika tubuh anda melayang jatuh, burung bermulut besi akan segera datang menyambar dan menyantap tubuhmu, belum lagi anda terhempas ke dasar jurang, tapi tubuh anda sudah keburu habis jadi santapan burung bermulut besi.

Ketika anda akan terhempas ke dasar jurang, tubuh anda segera terbentuk kembali, anda masih harus mengalami siksaan bagaimana rasanya jatuh dari ketinggian dan terhempas ke permukaan tanah. Lalu di dasar jurang sudah menanti banyak anjing besi yang segera datang menyambut dan melahap tubuh anda.

Semua ini tercantum di dalam sutra, jadi bukan palsu, Sang Buddha mengatakan yang sejujurnya, sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

Maka itu nafsu indria itu mesti dipadamkan, ini merupakan tabiat buruk sejak kalpa tanpa awal. Selama kelahiran demi kelahiran kita terus berputar di lingkaran tumimbal lahir dan tidak berhasil keluar darinya, ini dikarenakan nafsu cinta yang telah mencelakai diri kita, sehingga kita harus jatuh ke Neraka menjalani siksaan, semua ini dikarenakan nafsu cinta, nafsu cinta merupakan akar dari tumimbal lahir.

Maka itu anda harus mengenali sebab dan akibatnya, sungguh menakutkan, maka itu hendaknya melepaskan nafsu cinta dan membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, selamanya terbebas dari arus tumimbal lahir.

Dengan mematahkan nafsu cinta maka telah mencabut akar tumimbal lahir, maka itu mesti mengikrarkan tekad agung, memadamkan api nafsu, oleh karena nafsu indria adalah peralatan yang digunakan oleh Mara untuk mengendalikan para makhluk, sehingga para makhluk tidak bisa keluar dari roda samsara, tidak bisa keluar dari Kamaloka.

Kalau anda ingin cepat-cepat menghapus kebiasaan LGBT ini, pertama-tama anda mesti mengikrarkan tekad agung, mengundang Triratna (Buddha, Dharma, Sangha) untuk memberkati dirimu.

Untuk menghapus kekotoran batin ini sungguh tidak mudah, ini merupakan kekotoran batin terbesar bagi para makhluk di enam alam tumimbal lahir, yang juga merupakan kotoran batin yang paling mengakar.

Untuk menghapusnya maka perlu mengandalkan kekuatan Buddha, di dalam Sutra Lotus Bab Pintu Universal (Pu Men Pin) disebutkan bahwa “Bila ada makhluk yang memiliki nafsu indria yang berat, senantiasa dengan hormat melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara, dengan demikian dapat menjauhi nafsu tersebut”.

Anda berharap bisa menjauhi nafsu indria, menjauhi nafsu cinta, maka perbanyaklah melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara. Kalau bisa sehari melafal sebanyak tiga ribu kali, Namo Guan Shi Yin Pu Sa, Namo Guan Shi Yin Pu Sa, lalu juga melakukan namaskara pada rupang Bodhisattva Avalokitesvara, memohon pemberkatan dari Bodhisattva Avalokitesvara. Bodhisattva Avalokitesvara memiliki tekad sedemikian rupa, dapat menjauhkan para makhluk dari nafsu indria, asalkan anda tulus memohon padaNya.

Tetapi anda sendiri juga harus mempunyai kemauan untuk keluar dari LGBT dan memadamkan api nafsu, serta membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, dengan demikian barulah bisa memperoleh pemberkatan dari Bodhisattva Avalokitesvara.

Anda juga harus bertekad keluar dari pergaulan buruk, janganlah kembali ke dalam lingkungan tersebut, jangan lagi memberikan kesempatan bagi diri sendiri untuk kembali melakukan pelanggaran, perbanyak mendengar ceramah Dharma.

Dalam waktu keseharian perbanyak membaca buku “Anshi Quanshu bagian Yuhai Huikuang” yang khusus mengajari kita untuk memadamkan api nafsu. Buku ini bagus sekali, Master Yin Guang bahkan merekomendasikan buku ini, sepertinya sekarang juga terbit edisi terjemahan dalam Bahasa Mandarin modern yang lebih mudah dipahami.

Manusia asalkan memiliki kemauan kembali ke jalan yang benar, pasti bisa berhasil mewujudkannya, “Di dunia ini tidak ada hal yang sulit, hanya saja ditakutkan tidak mempunyai kemauan keras”, apalagi dalam hal ini tidak perlu memohon pada orang lain, yang penting adalah diri sendiri apakah punya kemauan atau tidak untuk kembali ke jalan yang benar, memohon pemberkatan pada Triratna.

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Pokok Bahasan Melatih Diri dan Kehidupan Keseharian
Edisi ke-179



定弘法师:如何能以最快速度戒除同性恋

问:下面一个问题。我是同性恋,如何能以最快速度戒除?

答:首先你得认识,同性恋属於邪淫,这个因果很可怕。在《诸经佛说地狱集要》这本书里头有讲到,专门有地狱里头,那些如果同性恋的,我们现在讲同性恋,就是男的迷恋男的,女的迷恋女的。在这个地狱里面,你看到你所喜爱的人在前面走,你会追上去,结果一去到他跟前,你发现他是个金刚,很可怕的个金刚鬼刹,全身都是铁,烧得通红的热铁。然后他一把把你抱住,一下子把你的身全部都碾碎,你受这样的痛苦。你想逃,他会追你,你就使劲跑,结果前面那悬崖你没有留意,一下子掉下去。掉到空中就有那种铁嘴鸟,就在你掉下去这个空中的时候,这铁嘴鸟都在啄你,还没有下到地上,身体都被吃掉。等你掉地上之前,身体又突然恢复,因为地狱也是化生,他的身体不用生长,一念他就化出来。一下子化生出来之后,然后他摔到地上,你还得要受那个从悬崖掉地上的那种痛苦,然后底下有很多铁狗来吃你的肉体。这个经上讲的不是假的,佛是真语者、实语者、不妄语者、不诳语者、不异语者,绝对讲的是真实话,如实而说。就是这个事实真相是这样,他就按照这个情况一五一十、原原本本的给你讲出来,没有添油加醋,这地狱就是这么可怕。所以,淫心一定要除掉,这是无始劫来恶业习气。我们生生世世轮回出不去,就是被这个爱欲害惨了,让我们堕地狱受痛苦,都是这种爱欲心,它是轮回的根本。所以,你要认识它的因果、那个果报的可怕,你要把它放下,要求生西方极乐世界,永脱轮回。要拔断爱欲之本,这个轮回之根本要拔断,要发起大誓愿,誓除淫心,这是魔。魔控制一切众生的工具,就是用这个淫心,让众生不能出轮回,出不了欲界。

你要真正想快速的戒除,第一你要发大愿,仰求三宝加持你。断除这个烦恼,确实也不容易,这是一切众生,六道众生最大的烦恼,最根本的烦恼。你要断除必须仰靠佛力,靠佛力有办法。《法华经.普门品》讲,「若有众生,多於淫欲,常念恭敬观世音菩萨,便得离欲」。你希望能够离欲,离开爱欲、离开邪欲,你就多念南无观世音菩萨。一天最好能够念三千圣号,南无观世音菩萨、南无观世音菩萨,三千,礼拜观世音菩萨,专门求观世音菩萨加持。观世音菩萨有这个愿,能帮助一切众生断除淫欲烦恼,速证阿罗汉,这可以办到的,只要你真的虔诚求他,至诚感通。但是你自己真的有发愿,愿意去,愿意往生,愿意断欲,那你这个感应就很明显,观世音菩萨可以冥冥之中,帮你把那个恶缘给清除掉。你自己也尽量远离恶缘,不要接触,不要给自己机会来犯邪行,多听经闻法。平常可以多读《安士全书.欲海回狂》这部书,专门教我们断淫欲。这部书非常好,印光大师当年就非常推崇,现在好像也有白话解出来。人只要真诚的发愿改过自新,肯定能够做到的,「世上无难事,只怕有心人」,更何况这个不用求别人,就求自己就行,求三宝加持就行。

  摘自:修行与生活座谈会 定弘法师主讲 第一七九集

转自学佛网 http://www.xuefo.net